Senin, 23 Oktober 2017

Green Cliff - Mendoyo - Jembrana

Kebetulan tempat ini sering kita lewati ketika pulang kampung ataupun sebaliknya. Dari dulu sebnarnya pengen untuk singgah kesana, tapi tertunda selalu. Dan akhirnya kemarin kita sempat mampir kesini walau cuman sebentar.


Tempatnya berada sekitar 15 - 20 menit dari jalan utama Denpasar - Gilimanuk atau sekitar 5 kilometeran lah. Alamat lengkapnya: Banjar Bangli, Yeh Embang Kangin, Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali 82261. Melewati jalan tanjakan dan berkelok, melewati jalan kecil pedesaan dan sampailah kami ke Banjar Bangli, tempat dimana Green Cliff ini berada. Biaya parkir dan sekaligus tiket masuk saat itu dikenakan IDR 10,000 / orang.


Menaiki tangga kayu yang tinggi, ditambah itu berada diatas perbukitan yang tinggi, cukup menaikkan andrenalin karena kebetulan kami agak sedikit takut dengan ketinggian. Setelah sampai di atas, capek kami terbayarkan sudah.

Kami disuguhi pemandangan alam nan indah, udara yang segar dan lembah yang mempesona. Dari atas terlihat pepohonan dan sungai yang berada jauh dibawah. Sungguh indah karya Sang Maha Kuasa, semoga kita bisa tetap menjaganya.


Salut kepada masyarakat di sekitar yng bisa memanfaatkan potensi Desa nya sendiri untuk bisa dinikmati oleh wisatawan luar kota, maupun oleh penduduknya sendiri. Tentunya ini akan mendapatkan pemasukan lebih dari Desa - desa yang lain, karena di daerah Bali Barat tempat - tempat seperti ini masih sangat jarang ditemukan, meski alam sudah menyediakan sangat banyak untuk kita.


Semoga ini bisa menjadi pemicu ke arah yang positif bagi Desa / Tempat yang lainnya di sekitar Jembrana, sehingga Jembrana banyak memiliki spot Wisata Alam dan memiliki pemasukan yang lebih bagi masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar