Sabtu, 14 Oktober 2017

Komunitas Darling - Negara - Bali

Komunitas / Generasi Sadar Lingkungan (Darling) terbentuk pada bulan Desember 2014 yang digagas oleh sekumpulan pemuda yang menganggap masalah lingkungan dan sampah adalah hal yang cukup penting untuk kelangsungan hidup ini. Tak banyak hal yang bisa dilakukan untuk masalah ini, selain memulainya dari diri sendiri, memberi contoh dan mengajak sebanyak - banyaknya masyarakat untuk melakukan hal yang sama. Markas Darling terletak di Banjar Pangkung Dedari, Melaya, Negara, dekat dengan GOR Melaya.


Di awal terbentuknya komunitas ini banyak support yang didapat dari masyarakat sekitar. Namun tak sedikit yang menganggap komunitas ini hanya sekumpulan anak muda yang isinya cuma hal - hal negatif. Namun, kami tetap konsisten di jalur yang kami anggap benar dan baik bagi Alam Semesta ini.


Kami terus aktif, bersinergi bersama sekloah dan komunitas pencinta alam lainnya, bahu membahu menyelenggarakan aksi - aksi nyata buat lingkungan kita seperti: pembersihan pantai, pembersihan tempat umum, pemasangan sign - sign tentang lingkungan hidup, penanaman pohon, pelepasan tukik dan lain sebagainya. Kami terus berusaha mengingatkan marsyarakat jikalau masalah lingkungan dan sampah adalah hal yang sangat penting, jika tidak bisa membersihkan tempat lain, minimal bisa memulai dari lingkungan disekitar kita sendiri.


Selain mengadakan kegiatan rutin kami juga melayani masyarakat yang ingin sampahnya di angkut oleh kami, memilah sampah dari masyarakat tersebut dan memanfaatkan semua sampah yang masih bisa terpakai, seperti slogan kami: Reuse, Reduce, Recycle. Tak banyak yang bisa kami harapkan dari terbentuknya komunitas kami ini, bukan penghargaan bukan pula pujian, namun semata - mata ingin masyarakat sadar, penanggulangan sampah akan sangat mudah, jika semua bisa memulai dari diri sendiri. Jika sampah sudah bisa terkendalikan, niscaya alam pasti akan merestui kita semua.


Semoga ada manusia - manusia di luar sana yang memiliki jiwa sama seperti kami disini, kami akan sambut kalian di komunitas ini dengan besar hati. Silahkan ikuti page kami: Darling EARTH CARE Generation dan jika ingin ikut kegiatan kamu juga kami persilahkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar